Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Agar-Agar Jeli

Agar-Agar Jeli

*Agar - Agar Jeli*

Beberapa hari lalu dapat resep agar-agar jeli dari temenku yang bernama Ani. Ia teman akrabku sejak dibangku kuliah. Kata Ani anakku masih pada kecil pasti suka, coba deh bikin. Satu bungkus agar-agar, segelas gula merah dan dua gelas air dimasak bersamaan. Setelah dingin dipotong-potong dadu lalu dijemur hingga kering. Itu resep yang diberinya.

Esok harinya aku pun mencoba mempraktekan resep pemberiannya. Ku beli empat bungkus agat-agar dengan warna berbeda. Dibantu anakku aku memasaknya. Ku masak empat bungkus agar-agar. Setelah selesai agar pun ku jemur. Sudah hampir tiga hari agar tak kering-kering. Aneh... Aku mulai curiga. Jangan -jangan resep yang dia beri salah. Aku pun nanya melalui WA. "Ni... Ko sudah tiga hari agar belum juga kering. Kenapa ya ? "." Masa sih ?", balasnya. "Iya ". Coba kemarin resepnya bagaimana ?". Ani balas nanya. " satu agar dua gelas air dan satu gelas gula" , jawabku.

Tak beberapa lama ia membalas lagi. " Maaf ya Ni... Ani lupa, kemarin salah ngasih resep. Harusnya segelas air dan segelas gula 😆😆"." Dasar... Pantes lama kering. Nia curiga ".

" Bikin lagi aja Ni ", katanya. "Ya udah dicoba lagi, kebetulan masih ada satu bungkus ",jawabku.

"Yang gagal bikin aja es campur, satuin sama buah", katanya.

"ya... ".

si Mey anakku tiap hari yang melihat jemuran agar jeli itu. "Ibu ko engga kering kering-kering ya ?". " Iya Mey, tante Ani kemarin salah ngasih resep "."yaah... Buang saja atuh Bu ".Kata sMey.

" Jangan Mey, nanti kita satuin sama es campur buat buka".

Jadi resep cara membuat agar-agar jeli itu adalah : satu bungkus agar-agar, satu gelas air dan satu gelas gula pasir. Itulah yang benar dam hasilnya pasti bagus.

Selamat mencoba.

😆😊😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Makasih Bunsay resepnya langsung dicoba nih dengan sebungkus agar-agar merah yang ada di rumah.

03 Jun
Balas

Ya Bu... Sama2. Selamat mencoba

03 Jun

Sebaiknya untuk praktik Mulok PKK. Kelas atas yang bikin kelas bawah pembelinya. Ok..lho bun

03 Jun
Balas

Ya Pak... Trimakasih idenya, nanti mau nyoba dipraktekan di sekolah

03 Jun

Agar-agarnya cukup menggoda. Nantinya bisa di jual di sekolah. Tentu anak2 akan suka. Coba saja!

03 Jun
Balas

Iya Pak... Boleh juga tuh, idenya. Trimakasih

03 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali