Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu dapat membuat ...

Selengkapnya
Belajar dari Pohon Cabe

Belajar dari Pohon Cabe

*Pohon Cabeku*

(Mey Nia)

Ada empat pohon cabe merah di belakang rumah. Semua tumbuh tanpa sengaja ditanam. Jika ada cabe yang sudah busuk di tempat bumbu suka ku buang di lempar ke halaman belakang rumah. Kalau sengaja nanam biasanya suka tidak jadi. Tapi aneh kalau ditabur membuang cabenya suka banyak tumbuh tunas.

Lumayan saja kalau sudah berbuah satu pohon dapat untuk ukuran membuat sambal. Empat pohon itu berbuahna tidak serentak. Jika serentak mungkin akan banyak hasilnya. Mereka bergantian berbuah. Awet juga pohonya, sudah hampir enam bulanan terus berbuah.

Ada pelajaran berharga yang ku dapat dari pohon cabe itu. Ia mengajarkan aku agar tidak dendam dan membalas setiap bentuk kezoliman dengan kebaikan.

Walau ia telah dilempar dan dibuang olehku tapi ia malah memberi buah yang bermanfaat yang dapat kupetik.

Subahallah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Jadi ingat bun. Seseorang dengan kebaikannya setelah mereka telah tiada.

23 Jun
Balas

Subhanalloh.. Belajar ikhlas seperti daun yang jatuh tidak pernah membenci angin

23 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali