Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Curhat Supir Angkot

Curhat Supir Angkot

Hari ini teman minta dianter beli kado untuk acara perpisahan seorang Kepala Sekolah di gugusnya. Kebetulan sedang tidak ada acara kemana-mana. Sambil main juga pikir ku. Kami pun janjian bertemu di pasar anyar dekat toko M260.

Dari Seuseupan aku naik mobil 02 ke Sukasari, dari situ lanjut naik 09 ke arah warung Jambu. Menurut instruksi teman aku nanti turun di Samsat dekat Hotel Salak. Sampai Kebun Raya semua penumpang turun, terlihat rombongan ibu-ibu dan anak-anaknya dengan menjingjing bekal di kantong besar. Mungkin mereka akan main ke kebun raya. Angkot pun kosong tinggal aku sendiri.
"Mau ke mana teh? " kata supir
"Mau ke pasar anyar, nanti berhenti di samsat ya ", kataku.
"Oh ... Mau beli seragam ya? "
Katanya lagi. Jalan melewati Samsat memang mereka sudah tahu pasti ke luarnya pas toko M260. Tempat menjual baju-baju seragam di Bogor yang terkenal.
Ku iyakan saja ketika supir bertanya.

"Teh... Anak saya juga sekarang mau masuk SMP, tapi belum beli baju seragam. Nanti saja lah. Toko M260nya juga pasti masih penuh. Alhamdulillah anak saya masuk ke SMPN 11 lewat Japres, ia ikut sekolah bola dan suka ikut pertandingan. Lumayan saja kalau bisa masuk sekolah negeri mah, kan tidak bayaran, paling beli seragam batik, olahraga dari sekolah. Jadi saya tinggal membeli baju putih biru, buku tulis, tas dan sepatu. Istri saya mah cuma dikasih uang buat belanja saja, kalau untuk keperluan anak-anak lain-lain urusan saya. Besok hari Sabtu istri saya mau di suruh ke sekolahnya, nanyain seragam dan atribut".

Tak beberapa lama lewat lampu merah kebun raya, angkot pun berhenti tepat depan Samsat.
"Teh... Jalan saja lurus ya, nanti ke luar gang langsung tokonya".
"Iya Bang, makasih ," jawabku sambil memberikan uang ongkos. lima ribuan.

Bogor, 110708

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bu Nia lupa ya, antarparagraf belum diberi jarak? Coba diedit dulu biar lebih manis tampilannya. Kalau ceritanya sdh ok.

11 Jul
Balas

Oh ya Pak... Trimakasih koreksinya. Trimakasih banyak

11 Jul

Judulnya juga satu saja. Itu yg ditandai * dihapus saja.

11 Jul

Ya Pak... Trimakasih. Bentar di edit lagi

11 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali