Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu dapat membuat ...

Selengkapnya
Dilema Berbagi

Dilema Berbagi

Dilema

Jika ada seseorang meminta pertolongan, disaat kita pun masih kekurangan. Allah tahu dia datang kepada kita bukan karena kita kaya juga punya. Tapi Allah telah menunjuk kita untuk menolong dia yang membutuhkan. Allah menguji , agar mau berbagi walau ditengah terhimpit dan sulit. Orang kaya dan lebih kaya banyak tapi kenapa ia datang kepada pada kita. Mungkin Allah tahu hanya kita yang dapat membantu meringankan kesulitannya.

Dilema datang ketika kita akan memberi. Sementara kebutuhan kita saja masih banyak dan belum terpenuhi. Sadar jika benar kita berdosa membiarkan sodara dekat kita menderita apalagi jika sampai tidak ikut berbahagia di hari raya. Antara diberi dan tidak. Disitulah hati nurani kita berkata. Berat hati untuk memberi, karena banyak prasangka suudzon dan tidak yakin akan kebesaran Allah. Padahal rezeki yang kita punya di dalamnya ada rezeki orang lain juga.

Bahagianya melihat dia bisa gembira dan tersenyum kembali dengan pemberian kita, walau tak seberapa dan hanya sementara.

Bahagia hidup adalah jika masih bermanfaat untuk orang lain.

Dan bukan seberapa besar penghasilan kita,Tapi seberapa bermanfaat penghasilan kita itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keberkahan yang banyak manfaatnya. Oke bun.

12 Jun
Balas

Trimakasih Pak..

12 Jun

"Allah menyukai orang dermawan. Tapi Allah lebih menyukai orang miskin yg dernawan." Lamun orang kaya dermawan mah wajar, tapi lamun orang miskin dermawan, benar2 luar biasa kan,Teh?

12 Jun
Balas

Muhun Pak... Hatut nuhun

12 Jun

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain

12 Jun
Balas

Ya, Pak... Trimakasih

12 Jun

Sama-sama... Sukses selalu dengan segala aktifitasnya, aamiin..

12 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali