Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu dapat membuat ...

Selengkapnya
Hanifah

Hanifah

Hanifah... Muridku yang sudah lulus SD tiga tahun lalu. Tahun ini ia lulus SMP dan akan melanjutkan ke SMA. Tadi pagi datang ke sekolah katanya kangen dan ingin bertemu. Ia menyapaku ketika aku sedang berjalan dari kelas menuju ke ruang guru. "Ibu... Apa kabar ? Hanifah kangen sama Ibu. Kemarin Hanifah ke sini tapi ibunya di kelas terus. Barusan juga Hanifah nunggu Ibu ke luar kelas ". Ia mencium tanganku sambil senyum-senyum. "Eh Hanifah... Sudah tidak ke sekolah ya ? ". "Ia Bu... Hanifah tinggal nunggu pengumuman kelulusan ". ". Kataku. " Bu... Ada salam dari teman-teman. Mereka ingin mengajak Ibu bukber". Oh ya, boleh. Salam kembali ya. Ibu tunggu kabarnya ".

"Bu... Kita selfie yu, Hanifah kangen udah lama tidak selfie sama Ibu". 😆😆😆. "Boleh...", Kataku.

Hanifah...

Dulu ketika kelas 6 , ia muridku yang lumayan cerdas , tanggung jawab dan dewasa, dibandingkan dengan teman-temannya. Ia juga pandai bergaul dan ramah. Ia dapat ku andalkan dalam hal apa pun di kelas. Karena ia juga punya jiwa pemimpin. Alhamdulillah ternyata setelah tiga tahun meninggalkan bangku SD ia tak melupakan gurunya. Senang rasanya.

Sebagai guru aku baru merasa berarti ketika masih ada murid yang ingat dan tidak melupakan gurunya.

Semoga ia dapat lulus dan melanjutkan sekolah kembali ke jenjang yang lebih tinggi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin yaa robbal alaamin. Salam sehat dan sukses selalu buat Hanifah dan gurunya yang cantik, bunda Nia. Barakallah...bunda.

22 May
Balas

Trimakasih Bunda Nana... Sehat dan sukses juga buat Bunda

23 May

Aamin..itulah senangnya jadi guru, ketika ada alumni masih ingat dan menghargai guru.

22 May
Balas

Ya Bu Dani... Alhamdulillah

23 May

Selamat Bunda, kenangan tersendiri dikangeni siswa ....

23 May
Balas

Ya Pak... Trimakasih

23 May

Senangnya ya bund,, guru kls 6 biasanya yang paling dekat dengan alumni.. He

23 May
Balas

Ya Bu... Trimakasih

24 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali