Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu dapat membuat ...

Selengkapnya
Jangan Larang Anak Bermain dan Bercanda

Jangan Larang Anak Bermain dan Bercanda

Jangan Larang Anak Bermain dan Bercanda

Bermain... Satu kata yang tidak bisa lepas dari anak-anak. Benar memang bermain adalah dunianya anak. Seperti hari ini, begitu tiba di sekolah kulihat anak-anak sedang bermain bola di lapangan. Walau bulan puasa tapi tak menghalangi aktifitas dan kesenangannya untuk bermain. Tak ada rasa lelah sedikit pun yang mereka rasakan. Rasa lelah itu sepertinya hilang karena hatinya selalu gembira dan pikirannya bebas tak ada beban. Sungguh senangnya mereka bermain dengan riang dan gembira. Melihatnya membuatku Ingin kembali ke masa kecil .

Seringkali saat sholat teraweh pun kita selalu melihat dan mendengar anak-anak bercanda. Dimana pun kapan pun bagi mereka sepertinya bermain dan bercanda adalah sebuah kebutuhan.

Bintang anakku setiap hari selalu ikut sholat teraweh di mushola dekat rumah. Seringkali kakaknya setiap pulang terawih marah-marah katanya Bintang bercanda terus. "Ibu... Dede malu Bintang sholatnya bercanda terus, besok jangan diajak lagi".

"Ibu... Atang ikut teraweh ya , Atang ga akan bercanda lagi".

"Bohong Bu... Bercanda terus".

"Ga Bu... Atang ga bercanda, Atang ikut teraweh ya". Sambil merajuk dan muka memelas ia memohon.

"Iya , tapi jangan bercanda ya", jawabku. Aku tahu sebenarnya tak mungkin dapat menghilangkan dan membuatnya bisa diam seperti orang dewasa.

Melarang mereka bermain dan bercanda sama saja dengan mematikan kreatifitas dan kehidupannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sepakat

06 Jun
Balas

Ya Bu Dani... Trimakasih

06 Jun

Jangan dilarang...bunda, tetapi kita nasehati saja. Mungkin si Kakaknya risih dengan yang lain. Kakak-kakak memang begitu kalau barengan sama adeknya. Salam buat Atang dan si kakak. Salam sehat dan sukses selalu bunda. Barakallah.

06 Jun
Balas

Ya Bunda... Trimakasih. InsyaAllah salamnya disampaikan. Do'a yang sama untuk Bunda Nana.

06 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali