Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Lamunan di Sore Hari

Lamunan di Sore Hari

* Lamunan di Sore Hari *
(Mey Nia)

Antara pedagang dan guru. Apa yang kau pilih ?
Jika harus memilih salah satu , tentu aku lebih memilih menjadi guru saja. Menjadi guru lebih menyenangkan karena benda yang kita hadapi setiap hari adalah benda hidup yang dapat diajak berbicara, bercerita dan bercanda. Itulah yang membuat guru terlihat lebih ceria dan awet muda.
Apa pun masalah yang dihadapi, sebete dan sekesal apa pun di rumah jika sudah ke sekolah dan bertemu anak-anak hilang sudah rasa itu. Yang membahagiakan adalah saat melihat kepolosan, keceriaan dan kelucuan anak-anak. Selain itu setiap hari dapat bertemu teman, bercanda dan bercerita.

Menjadi pedagang ? yang kita hadapi tentu benda mati. Yang tak bergerak, tak bisa diajak bercanda dan berbicara. Pasti membosankan. Menjadi penjual makanan, senangnya jika banyak yang membeli dan makanan yang dijual habis. Tapi menjemukan jika sedang sepi, apalagi tidak habis. Kesal ,bete dan ngantuk pun akhirnya timbul. Begitulah mungkin yang dialami dan dirasakan semua pedagang. Terlihat enak jika melihat mereka berhasil dalam usahanya. Padahal keberhasilan yang mereka peroleh itu berasal dari kerja keras, keuletan dan kesabarannya.

Ternyata menjadi guru atau pedagang dan profesi apa pun dibutuhkan dan membutuhkan kesabaran. Guru harus sabar menghadapi dan mendidik anak murid dengan berbagai karakter. Pedagang harus sabar menunggu pelanggang datang.
Profesi apa pun tentu membutuhkan ilmu, dan harus banyak belajar. Sebagai pedagang makanan, jika ingin makanannya laku dan laris tentu membutuhkan keahlian dalam meracik bumbu dan masakannya. Sebagai guru ,jika ingin disenangi dan dinanti anak muridnya membutuhkan keahlian dalam teknik mengajar, mendidik dan mengelola kelas sehingga menyenangkan.

Walau aku suka jualan tapi aku akan memilih jadi guru saja. Menjadi guru lebih menyenangkan dan membahagiakan.

Seuseupan, 080708

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pilihlah .. Pingin kaya jadi niagawan. Jadi terhormat..jadilah negarawan. Pingin pahalawan..guru pilihannya. .... Kita Bisa brtperan semua. Bun

09 Jul
Balas

Ya Pak, betul... Trimakasih

10 Jul

Jangan melamun sore-sore, bunda...hehehe. Betul bunda, menjadi guru sangat membahagiakan. Karena objek yang kita hadapi bisa diajak "bercerita" dan Insya Allah berkah. Semoga menjadi guru yang "dirindu" . Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

09 Jul
Balas

Ya Bunda Nana... Aamiin. Trimakasih. Sehat dan sukses slalu juga buat Bunda.

10 Jul

Bravo guru Indonesia ... Semoga berkah kehidupan kita kelak dihadapan Nya.. aamiin

10 Jul
Balas

Aamiin... Semoga. Trimakasih Pak. Salam literasi

10 Jul

Bravo guru Indonesia ... Semoga berkah kehidupan kita kelak dihadapan Nya.. aamiin

10 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali