Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Ketika Perabot Rumah Cemburu

Ketika Perabot Rumah Cemburu

Lebaran Hampir Tiba
(Mey Nia)

Lebaran seandainya ada beberapa lama lagi. Ramdan pun akan pergi. Kegiatan dan pekerjaan di rumah maksimal banyak saja. Semua barang di rumah saat ini berlomba mencari perhatianku. Kecemburuan mereka untuk hp semakin terlihat. Otomatis aku bisa dapat membagi waktu ekstra, meredam rasa cemburu yang akan muncul saat ini. Aku harus rela untuk sementara waktu dan mengurangi perhatian dan perlakuanku yang berlebih kepada benda yang namanya hp. Kuucapkan ia istirahat dan tergertut sementara dan bermesraan dengan segala fakta rumah. Hanya sesekali saja ia kulirik dan kulihat.

Kasihan mereka, kulihat jedela berkata : "Sebentar lagi lebaran bajuku bau dan berdebu. Aku ingin sekali ganti baju dengan yang baru ..."
Ku lihat setrikaan :" Tolong, Aku kusut berantakan ".
Ku lirik cucian: " Tolong, aku sudah bau, numpuk dan berhimpitan ".
Kupergi ke dapur, loyang kue yang tersimpan rapih seperti melambai-lambaikan tangannya ingin disentuh pula. Semua perabotan dapur memanggil-manggil ingin pula di rengkuh. Sepertinya mereka semua ingin ikut serta menyambut hari kemenangan yang sebentar lagi tiba.

Belum selesai bermesraan dengan semua dekorasi rumah. Tiba-tiba saja ada WA dari kepala sekolah kalau ada skhun datang dan harus segera diisi. O ... Ow waktu cuma dua hari, hari Rabu harus selesai sementara lebaran empat hari lagi. Uang aku membagi waktu?
Semoga
Nikmatilah hidupmu

Tangerang, 110618

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali