Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Makanan yang Dirindukan

Makanan yang Dirindukan

Makanan Yang Dirindukan

(Mey Nia)

Hari Raya Idul Fitri telah berlalu. Taqobballahu Minna Wa Minkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ketika hari raya akan tiba, semua orang pasti sibuk menyiapkan segala macam makanan dan minuman yang akan dihidangkan di hari yang mulia nanti. Dari bermacam-macam kue hingga hidangan menu makan. Nastar, putri salju, coklat, permen, biskuit, sirup, ketupat, opor, rendang, semur, sayur godog, sambel goreng ati dan sebagainya.

Hari Raya benar benar hari yang paling istimewa dan diagung-agungkan kedatangannya. Semua makanan dan minuman yang dihidangkan pun harus yang enak-enak dan unik juga menarik.

Setelah hari raya tiba ternyata semua makanan enak-enak yang telah kita hidangkan itu membuat kita bosan dan jemu, "belenger" bahasa sundanya. Sangking beratnya makanan itu, membuat kepala menjadi pusing. .Nah.. Kalau sudah begitu, siapa yang kita cari dan kita nanti ? Yang kita nanti dan inginkan adalah mereka menu makanan yang dianggap biasa dan murahan seperti ikan asin, tempe, tahu, sayur asem, sambel, jengkol. Baso, rujak dan asinan jangan ditanya, merekalah yang diburu di hari Raya. Hmmm... Itulah makanan yang membuat nikmat dan segar bikin ketagihan.

Jadi penting untuk diingat, jangan pernah lupakan juga sepelekan sesuatu hal kecil yang dianggap tak berarti. Karena ternyata mereka sangat berharga dalam menyemarakan kebahagiaan hidup kita. Akhirnya, merekalah yang dirindukan dan diharapkan.

😍😍😍

_Seuseupan,200618_

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

COD siap kirim,

19 Jun
Balas

Terus foto ilustraai itu semur jengkol apa kue serabi, Bu Nia?

19 Jun
Balas

Kancing levis yach bu

19 Jun

Bogor terkenal semur jengkol nya !

19 Jun

Rendang jengkol juga ada pak

19 Jun

Hehe... Sorabi ada Pak Edi di sini. Sorabi duren, oncom, keju dll.

19 Jun

Iya Pak Mulya... Seperti kancing levis

19 Jun

Bogor terkenal Soto Bogornya, Pak WA S

19 Jun

Betul bunda , makanan yang demikian memang sangat diminati di hari lebaran. Fotonya sangat menggoda , bunda Nia. Salam sehat dan sukses selalu. barakallah.

20 Jun
Balas

Sama-sama Bunda Nana. Semoga Bunda juga sehat selalu

25 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali