Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Nyontek...  Boleh Dong

Nyontek... Boleh Dong

Nyontek... Boleh Dong

Setelah lama menulis di gurusiana, banyak sekali yang kupelajari di sana. Dari mengenal karakter orang, mengenal macam-macam artikel, mengenal gaya tulisan, dan mempelajari bagaimana agar tulisan itu menarik membuat orang penasaran ingin mengetahui dan membacanya. Gurusiana memang ok banget...

Beberapa kali aku perhatikan dan aku baca artikel Pak Edi Prasetyo, sering kali beliau membuat tulisan yang tak ada hubungannya sama sekali dengan gambar ilustrasi. Kadang suka lucu juga membuat aku penasaran ingin membacanya.

"Boleh juga tuh, ditiru " pikirku dalam hati. Aku mencoba menirunya tanpa sengaja. Awalnya ketika itu dalam suatu rapat yang harusnya disajikan dengan resmi, ada yang selalu berseloroh bercanda. Maka timbullah ideku untuk membuat sebuah tulisan tentang bercanda. Saat itu kebetulan juga ada momen yang membuatku lucu, ada seorang peserta rapat yang tidur mendengkur tak sadarkan diri. Isengku mulai muncul... Diam-diam ku poto dia yang sedang tidur. Karena tulisan yang kubuat belum ada ilustrasinya, jadi kupasang lah poto itu sebagai ilustrasi tulisanku.

Ialu kupasang di fb dan kutandai beberapa teman dan dia yang sedang tertidur. Ternyata benar... Banyak sekali komentar-komentarnya. Tapi mereka bukan komentar tentang tulisan malah komentar tentang poto. Hehe....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Saya juga gagal psham. Mungkin orang lzin dengan ilustrasi yang saya posting juga sering gagal paham ya. Tapi dengan ilustrasi dan judul yang ibu posting saya juga tetkecoh. Saya kira ini info tentang resep atau keistimewaan puding ini.

09 Feb
Balas

Iya Bunda... Nyoba nyontek gaya Pak Edi. Itu puding ada resepnya Bunda, kebetulan mau nyoba bikin juga

09 Feb

Hahaha....suka-suka saya dong! Makanya itu foto ilustrasinya apa? Mak nyus sekali!

09 Feb
Balas

Hehe... Puding ceplok telor Pak.

09 Feb

Ada-ada saja Bunda ....

09 Feb
Balas

Hehe... he... Pak Edi yang ngajarin, Pak

09 Feb

Kirain cerita puding....hehehe. Tapi ngomong-ngomong kyknya seger banget tu ya Bund puding telur mata sapinya....hmm. Baarokallah..Bunda.

09 Feb
Balas

Hehe... Iya, cob deh bikin bu. Rasanya memang segar, soalnya pakai rasa mangga yg kuningnya

09 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali