Meynia

Seorang guru SD yang mengajar di daerah Tangerang. Asliku dari Bogor. Hobbyku membaca. Dengan belajar menulis, aku berharap suatu hari dapat mem...

Selengkapnya
Tiga Kata Kunci

Tiga Kata Kunci

Tiga Kata Kunci

Ada tiga kata paling bermakna yang harus dibiasakan dan ditanamkan kepada anak-anak sejak kecil yaitu :

1. Tolong

2. Terimakasih

3. Maaf

Sekecil apapun bantuan yang kita minta sampaikan "tolong", sekecil apapun pemberian orang lain yang kita terima sampaikan "terimakasih" dan sekecil apapun kesalahan kita, sampaikan permohonan "maaf".

Belajarlah untuk menghargai sekecil apa pun hal yang telah orang lain lakukan untuk kita.

Ajarkanlah kepada anak-anak kita untuk mengucapkan kata maaf ketika berbuat salah, mengucapkan terimakasih ketika telah dibantu atau diberi dan mengucapkan kata tolong ketika sedang membutuhkan pertolongan.

MAAF

Mengucapkan kata “maaf” bukan berarti salah atau kalah, sebaliknya, maaf membuat kita belajar menghargai orang lain yang pada akhirnya akan membawa kedamaian pada diri kita. Bahkan, kata “maaf” dapat membuat musuh-musuh kita malu, malu akan dirinya sendiri dan keangkuhan yang selalu ia pegang selama itu.

TOLONG

Kata “tolong” yang terdiri dari 6 huruf ini mampu mengubah pendirian orang lain yang males jadi mau mengerjakannya. Dengan kata itu kita dapat meminta seseorang untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat kita kerjakan.

TERIMA KASIH

Terima kasih adalah bentuk penghargaan dari lisan terhadap segala kebaikan yang telah diberikan orang lain kepada kita. Tentu orang yang mendapatkannya akan bahagia dan merasa senang.

Jangan pernah sepelekan ketiga kata tersebut, karena tiga kata itu merupakan cerminan perilaku pribadi yang dapat memuliakan diri sendiri dan juga orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

3 magic words ya Bu

13 Feb
Balas

Ya bu... Selamat siang. Trimakasih

13 Feb

Oya. Saya bisa minta nomer hpnya/ wa bu?

13 Feb
Balas

Boleh bu... Dengan senang hati. 083821877100

13 Feb

Pendidikan berkarakter. Luar biasa ...Bunda. Baarokallah....

13 Feb
Balas

Aamiin...

14 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali